GUNUNG BUNGSU

GUNUNG BUNGSU

Pemandangan di sekitar Gunung Bungsu


Gunung Bungsu adalah salah satu gunung yang terletak di daerah Taeh Bukik Kecamatan Payakumbuh Provinsi Sumatera Barat. Gunung ini tidak sebesar gunung-gunung pada umumnya, karena gunungnya tidak terlalu tinggi dan hanya membutuhkan waktu lebih kurang 2 jam untuk mendakinya.
Saya dan teman-teman mendaki gunung ini ketika masih duduk di kelas XI di SMA N 1 Payakumbuh.
Dan tempat ini akan dikembangkan sebagai objek wisata alam.


Foto salah seorang teman saya yang bernama cimad

Sungguh pemandangan yang indah ketika telah berada di puncaknya. Pendakian ini dilakukan sekitar bulan Mei tahun 2011 dan itu sangat mendadak.
Puncak Gunung Bungsu


Sekedar informasi, lokasi Bukik Lontiak Gunung Bungsu Nagari Taeh Bukik Kecamatan Payakumbuh ini merupakan tempat untuk olahraga paralayang dengan ketinggan tempat landasan terbang (take of) 1102 m dpl dan ketinggian tempat mendarat (landing) 600 m dpl di anak kayu Taeh Bukik.
Terbang melayang menyongsong angin dari atas Gunung Bungsu ini sangat nyaman dengan kecepatan angin 6-15 km perjam dan tidak ada ganguan sampai ketempat mendarat seperti tiang listrik ataupun pohon kayu besar. Dengan ketinggain lebih 1.000 m dpl kita dapat melihat Kota Payakumbuh, hamparan sawah areal pemukiman penduduk ditambah dengan Batang Sinamar dan Batang Lampasi yang berliku-liku membentang dari Kecamatan Suliki menuju Payakumbuh.

lokasi paralayang di kaki Gunung Bungsu


Bagi siswa-siswi yang berminat olah raga paralayang ini dapat mendaftar pada Fast Club Limo Puluh Kota untuk dilatih , dan juga bagi masyarakat yang cinta akan olah raga dirgantara ini dapat mencobanya dengan terbang bersama atau disebut dengan Paralayang Tandem (Paralayang Berboncengan) pada hari minggu dan libur, dengan tarif Rp.200.000,- satu kali terbang selama 1 jam.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Jenis - jenis Keyboard

ORGANISASI UMUM